Latest News
Rabu, 11 Januari 2017

Obama Serukan Rakyat AS Tolak Diskriminasi Terhadap Muslim


BeritaIndependent.Com | Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Presiden AS di Chicago, kota tempat dia dibesarkan, setelah menjabat sejak tahun 2008.

Dalam pidato perpisahannya itu Obama menyebut sangat tersentuh dengan semua doa-doa yang baik untuk keluarganya.

"Setiap hari saya belajar dari kalian. Kalian membuat saya menjadi presiden yang lebih baik dan kalian membuat saya menjadi pria yang lebih baik," katanya dalam pidato perpisahan seperti dikutip dari Daily Mail.

Amerika Serikat, kata dia, harus menolak upaya untuk memperlemah nilai-nilai yang telah dibangun. Selama delapan tahun ini, ia mengaku telah bekerja keras untuk melawan terorisme.

Dalam pidatonya, Obama menyeru agar rakyat lebih terikat dengan politik negeri.

Ia juga meminta penduduk tetap menjunjung tinggi nilai yang dianut Amerika. Ia menggarisbawahi demokrasi sebagai pondasi Amerika bisa seperti saat ini.

Yang lebih khusus lagi Obama juga menolak diskriminasi terhadap umat Islam Amerika. Hal itu menurutnya bertentangan dengan nilai-nilai yang telah dibangun di Amerika.

Obama mengaku lebih optimistis dengan nasib Amerika saat ini daripada ketika pertama kali ia masuk ke Gedung Putih.

Ia juga memperingatkan untuk tidak mempermasalahkan perbedaan. Seperti latar belakang, ras, LGBTQ, imigran, Muslim, dan perekonomian. Obama ingin agar AS melangkah di era pasca-rasial setelah kepergiannya.

Obama juga menyampaikan pencapaiannya selama menjadi presiden. Tidak ada terorisme di tanah AS, lebih banyak orang Amerika yang sudah memiliki asuransi kesehatan, legalisasi pernikahan sesama jenis.

Pada pidato akhirnya Obama berterima kasih pada penduduk AS yang menurutnya sangat membantunya selama jadi pemimpin.

Ia berterima kasih pada Michelle istrinya, dan putrinya. Pidato diakhiri dengan slogan terkenal 'Yes we can. Yes we did. Yes we can'.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Obama Serukan Rakyat AS Tolak Diskriminasi Terhadap Muslim Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent