Latest News
Selasa, 10 Januari 2017

DPR: Kepercayaan Masyarakat pada Media "mainstream" Sudah Berkurang

BeritaIndependent.Com | Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, Komisi I DPR ingin melindungi masyarakat dari berita bohong atau hoax, salah satunya dengan revisi UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kami ingin melindungi masyarakat dari berita bohong dan menjadikan wartawan profesional," katanya dalam diskusi di Gedung Nusantara I, Jakarta, Selasa.

Abdul Kharis menilai awalnya masyarakat percaya pada media-media "mainstream", namun saat ini mulai bergeser kepercayaan itu. Kondisi itu dikarenakan masyarakat menikmati berita bohong atau hoax.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang juga menjadi pembicara dalam diskusi tersebut menegaskan pihaknya tetap akan memblokir situs-situs yang melanggar aturan.

Dalam kesempatan itu Rudiantara mengklarifikasi rumor bahwa pihaknya seolah memburu situs-situs berkaitan dengan agama Islam untuk diblokir.

"Anggapan itu tidak benar, sebab situs yang diblokir karena konten yang bertentangan dengan aturan di pasal 27 ayat 3, dan jelas di pasal 28 UU ITE," terangnya. (R-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: DPR: Kepercayaan Masyarakat pada Media "mainstream" Sudah Berkurang Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent