728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, January 12, 2017

BEM SI: Pemerintah Lemah Dalam Memanggul Amanah Rakyat


BeritaIndependent.Com | Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia akan menggelar demo hari ini. Mereka akan mendatangi Gedung DPR dan Istana Negara.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia berencana akan menyampaikan aspirasinya tersebut karena dipicu oleh berbagai macam problema bangsa. BEM SI menilai pemerintah lemah dalam memanggul amanah rakyat.

Demikian hal tersebut disampaikan Koordinator Pusat BEM se-Indonesia Bagus Tito Wibisono dalam pesan singkatnya yang diterima redaksi sesaat yang lalu.

"Mahasiswa tak boleh diam dalam melihat persoalan yang menimpa negara ini. Sebaliknya, mahasiswa harus bangkit dan bersatu dengan membawa spirit untuk menyampaikan persoalan bangsa kepada pemerintah," katanya.

Persoalan yang disorot dalam aksi demo hari ini yakni mengkritisi kinerja dan kebijakan pemerintah dalam mengelola negara tak menunjukkan keberpihakannya kapada rakyat.

"Kenaikan tarif biaya STNK, BPKB, SIM, BBM dan lain sebagainya seolah menjadi bukti bahwa pemerintah sedang memeras rakyatnya sendiri," ujarnya.

Dia menyebutkan, sejak negara ini dibawah rezim pemerintahan Jokowi tak ada tanda-tanda masalah bangsa dapat terselesaikan. Padahal, dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki, negara ini mestinya makmur dan rakyat sejahtera.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan akan adanya demo hari ini.

"Soal rencana aksi dari mahasiswa hari ini pukul 09.00 WIB. Tuntutannya masalah kenaikan harga cabai dan BBM," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi. Massa yang akan ikut berjumlah sekitar seribuan.

Argo berharap meski ada aksi demo mahasiswa unras aman dan aktivitas masyarakat juga berjalan lancar. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BEM SI: Pemerintah Lemah Dalam Memanggul Amanah Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent