728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, December 14, 2016

Ajudan KH Abdurrahman Wahid Klarifikasi Pernyataan Ahok Soal "Murid Gus Dur"

BeritaIndependent.Com | Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki T Purnama dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), pada Selasa (13/12) sebagai terdakwa penodaan agama diralat berbagai pihak. Salah satunya klarifikasi itu datang dari Mantan Sekretaris Pribadi (ajudan) KH Abdurrahman  Wahid (Gus Dur), Bambang Susanto.

Bambang mengaku tak tahu persis apa yang dimaksudkan Ahok dengan mengaku bila dirinya sebagai murid dari Gus Dur. Sebab, sepanjang yang ia tahu Ahok tak pernah bertemu atau berkomunikasi secara intens dengan mendiang mantan presiden tersebut.

“Saya tak tahu apa maksudnya Pak Ahok berkata seperti itu. Yang saya tahu sepanjang bersama Gus Dur tak ada komunikasi dan pertemuan intens antara bapak dan Ahok. Kalau mengidolakan Gus Dur memang banyak, tapi kalau mengaku sebagai muridnya saya rasa kok bukan,’’ kata Bambang Susanto yang kini menjabat sebagai Wakil Bendara Umum DPP PKB, seperti dikutip dari Republika.co.id, di Jakarta (13/12).

Bambang mengatakan dahulu ketika Ahok maju dalam Pilkada Gubernur Belitung, almarhum Gus Dur memang pernah berkampanye untuknya. Saat itu memang PKB mendukung dia untuk maju menjadi gubernur tersebut.

"Tapi kan kalah. Jadi Gus Dur hanya sekali berkampanye untuk Ahok di Pilkada Gubernur itu. Setelah itu juga sempat mengadiri acara bertajuk kongkow bareng bersama Gus Dur di Teater Utan Kayu," ujarnya.

"Jadi hanya itu saja Gus Dur bertemu Ahok. Nah, di sini saya kok tidak paham bila dia mengaku sebagai murid Gus Dur. Sebab, tak memang jarang sekali bertemu," kata Bambang yang selalu pergi atau mendampingi Gus Dur di masa-masa akhir hayatnya.

Editor : Nur Aini
Sumber: ROL




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ajudan KH Abdurrahman Wahid Klarifikasi Pernyataan Ahok Soal "Murid Gus Dur" Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent