728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, November 10, 2016

Tim Advokasi HMI, Eggi Sudjana: Alat Bukti Rekaman yang Dimiliki Penyidik Sangat Lemah

BeritaIndependent.Com | Tokoh senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Eggi Sudjana menyambangi Direskrimum Polda Metro Jaya guna  mengklarifikasi terkait anggota HMI yang ditangkap oleh aparat kepolisian beberapa waktu lalu serta meminta untuk dilakukan penangguhan penahanan.

Kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (9/11/2016) Eggi mengatakan, “kami dari tim advokasi dari kader dan adik-adik HMI, karena saya senior di HMI dalam kesempatan ini pertama kita klarifikasi apa yang menjadi kesalahan adik adik kami ini. Kemudian kami minta beberapa orang yang ditahan mendapat persetujuan direktur untuk meminta penangguhan penahanan,”

Eggi berpendapat tuduhan yang dilayangkan kepada tersangka tidak benar adanya. Pasalnya, selain dirinya ikut aksi demo yang tidak melihat kejadian tersebut, juga alat bukti rekaman yang dimiliki penyidik sangat lemah.

“Cuma yang kami ingin klarifikasi adalah tuduhan-tuduhan serius kepada teman-teman HMI itu tidak berdasar karena secara faktual dilapangan saya berada juga disana pada tanggal 4 tidak ada yang membuktikan itu. Seperti ditanya alat buktinya apa rekaman? rekaman bagaimana menjadi alat bukti. Itu lemah,” kata Eggi.

Untuk itu dirinya meminta agar penangguhan penahanan bisa dikabulkan dan pihaknya akan menjamin anggota HMI yang tertangkap.

“Saya punya hubungan baik dengan kepolisian mohon dengan sangat permohonan penangguhan penahanan dikabulkan dan kita bisa selesaikan sebaik-baiknya secara hukum. Dan kawan-kawan disini menjamin itu semua,” ujarnya. (PK/R-08)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tim Advokasi HMI, Eggi Sudjana: Alat Bukti Rekaman yang Dimiliki Penyidik Sangat Lemah Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent