728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, November 15, 2016

Buruh Ancam Mogok Nasional, Presiden KSPI: Arogansi Kepemimpinan Ahok Sangat Berbahaya

BeritaIndependent.Com | Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengungkapkan, pada tanggal 25 November nanti buruh akan bergabung dalam Aksi Bela Islam III.

"Kita terkonfirmasi siap, setidaknya hampir 20 provinsi terkonfirmasi siap dan akan ikut. Aksi ini bukan pertama kalinya dan permulaan, kita sudah tiga kali mogok nasional. Mogok nasional yang terbesar itu pada tahun 2013. Jadi kita sudah terlatih untuk mogok nasional," kata Said dalam jumpa pers Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) di Jalan Kampung Melayu Kecil V, Jakarta, Senin malam (14/11).

Menurutnya, alasan buruh ikut bergabung dalam demonstrasi besar 25 November mendatang lantaran melihat bahwa unjuk rasa 4 November lalu merupakan gerakan rakyat, dan bukan hanya berfokus pada aksi bela Islam saja.

Sebab, buruh menilai, arogansi kekuasaan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikendalikan oleh pemodal.

Dia menambahkan, arogansi kepemimpinan Ahok sangat berbahaya bagi kehidupan buruh di ibu kota. Sebab, arogansi kekuasaan yang ditunjukkan Ahok tidak tersentuh oleh hukum. Ke depan, para pemilik modal akan menggunakan Ahok untuk melenggangkan kebijakan yang merugikan buruh dan pekerja.

"Ini bagi buruh berbahaya untuk demokrasi. Nanti orang yang tidak bayar upah minimum tidak dipenjara, tidak bayar jaminan sosial tidak dipenjara. Arogansi kekuasaan, sikap buruh ada di situ. Kami resmi siap bergabung dengan resiko apapun," tegas Said.(rel)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Buruh Ancam Mogok Nasional, Presiden KSPI: Arogansi Kepemimpinan Ahok Sangat Berbahaya Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent