Ratusan Buruh Gelar Aksi Sujud Syukur Didepan Kantor Kejari Gresik

BeritaIndependent.Com | Setelah di dituduh palsukan surat keterangan gaji akhirnya Agus Setia Budi bebas demi hukum, aksi masa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (DPC FSP KEP-KSPI) Kabupaten Gresik lalu melakukan aksi sujud syukur di depan kantor Kejaksaan Negeri, di Jalan Raya Permata No. 2 Kabupaten Gresik Jawa Timur,(5/10/2016)

Sebelumnya, ratusan buruh melakukan aksi demonstrasi selama 2 hari berturut-turut, akhirnya Rabu, (5/10) sore tadi, Agus Setia Budi dibebaskan, sebelum pembebasan tersebut sempat terjadi ketegangan antara  Effendi selaku Kuasa Hukum Agus Setia Budi, Lucas Prakoso selaku Kepala Pengadilan Negeri Gersik dan I made Suwarjana selaku Kepala kejaksaan Negeri Gersik, terkait mekanisme penahanan Agus Setia Budi.

Pihak Pengadilan Negeri menegaskan kepada kuasa hukum, bahwa tidak ada surat penahanan atas Agus Setia Budi jadi seharusnya Agus Setia Budi tidak ditahan, berbanding terbalik dengan keterangan yang diberikan oleh kepala Kejari Kabupaten Gresik bahwa Agus Setia Budi bisa bebas kalau ada surat penjaminan bebas dari Pengadilan Negeri Kabupaten Gresik.

Hal yang sama, kemarin sempat terjadi ketegangan didepan lapas kabupaten Gresik ketika kuasa hukum akan menjemput Agus Setia Budi, setelah mendapat penjelasan dari Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Gresik, bahwa tidak ada surat penahanan atas nama Agus Setia Budi akan tetapi Pihak Kejari bersikukuh untuk tetap menahan Agus karena tidak ada surat penjaminan bebas dari Pengadilan Negeri Gresik, masa aksi yang sempat berhenti didepan lapas setelah melakukan aksi di kantor Kejari pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib pada pukul 17.00.

Setelah upaya pada sehari sebelumnya tidak berhasil maka hari ini aksi tetap dilanjutkan kembali di PT. Titani Alam Semesta, terkait pelangaran hak normatif dan dihadapan kantor Kejari kabupaten Gresik, setelah melakukan orasi dan negosiasi selama hampir 1 jam akhirnya sekitar pukul 15:30 pihak Kejari membebaskan Agus Setia Budi tanpa syarat. (JAR)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Buruh Gelar Aksi Sujud Syukur Didepan Kantor Kejari Gresik "

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.