Awas Pengalihan Isu, Fadli Zon: Jangan Sampai KPU dan Bawaslu Masuk Angin

BeritaIndependent.Com | Jelang penetapan Bakal Calon Gubernur DKI, umat islam Jakarta diminta waspada terhadap upaya provokasi pihak-pihak tak bertanggung jawab. Selain itu, umat islam juga harus mewaspadai upaya pengalihan isu yang begitu masif.

Terkait kondisi terkini, Wakil ketua DPR RI Fadli Zon memastikan pihaknya akan memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian jika tak kunjung tegas memeriksa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas pengaduan masyarakat soal kasus pelecehan Al qur'an dan penistaan agama.

Tokoh Gerindra ini juga menambahkan, seharusnya pihak kepolisian sensitif untuk menindaklanjuti persoalan yang membuat resah masyarakat banyak.

Dia menegaskan, DPR memiliki hak untuk mengundang Kapolri guna mempertanyakan kasus yang dibiarkan tak ditangani. Ia mengaku akan memerintahkan Komisi III DPR untuk menyurati Kapolri.

“Yang memancing adalah Ahok. Yang membuat gaduh kan dia sendiri,” ujar Fadli di gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (10/10).

Fadli tidak hanya mendesak Kapolri. Ia juga menghimbau KPU dan Bawaslu turun tangan menindaklanjuti Ahok yang dinilainya secara nyata menciptakan keresahan di masyarakat.

Menurut Fadli, pernyataan Ahok telah menciderai jalannya demokrasi yang selama ini dirajut di Indonesia.

“Jangan sampai KPU dan Bawaslu masuk angin,” pungkasnya. (NN/Emil)

0 Response to "Awas Pengalihan Isu, Fadli Zon: Jangan Sampai KPU dan Bawaslu Masuk Angin"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.