Latest News
Rabu, 05 Oktober 2016

Amir Hamzah Sebut Sumber Dana Tim Siluman Ahok Ditanggung Partai Komunis China

BeritaIndependent.Com | Pengamat Kebijakan Publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah menilai pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat disinyalir mulai tidak percaya diri untuk memenangi kompetisi Pilgub DKI Jakarta 2017, bila hanya mengandalkan tim pemenangan resmi yang dikomandoi politisi PDI Perjuangan, Prasetio Edi Marsudi.

Karenanya, menurut Amir, berdasarkan dokumen yang yang dimilikinya, sejak beberapa bulan lalu Ahok-Djarot diketahui telah membentuk tim siluman dengan nama Forum Komunis Muda.

"Seluruh sumber pendanaan tim ini ditanggung Partai Komunis China (PKC)," kata Amir di DPRD DKI, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Amir menuturkan, tim tersebut sudah rutin menggelar pertemuan sejak Juni lalu yang difasilitasi Staf Khusus Ahok, Sunny Tanuwidjaja.

"Dari dokumen aksara Cina yang saya pegang, pertemuan tim antara lain diadakan di sebuah restoran di Mangga Besar (Jakarta Barat)," ujar Amir.

Amir menambahkan, PKC memiliki kepentingan besar untuk memenangkan Ahok-Djarot, karena terkait kelanjutan proyek reklamasi Teluk Jakarta dan kereta api cepat Jakarta-Bandung. (icl)

Sumber: TeropongSenayan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Amir Hamzah Sebut Sumber Dana Tim Siluman Ahok Ditanggung Partai Komunis China Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent