Booking.com
Breaking News
recent

Yusril Ketawa Bahagia Jokowi Tolak Gugatan Ahok

BeritaIndependent.Com | Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra merasa senang menyaksikan sidang ketiga uji materi UU Pilkada tentang cuti yang diajukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pada Senin (5/9).

Mengapa Yusril senang? Sebab, tim kuasa hukum pemerintah dan DPR sepakat menolak uji materi yang diajukan Ahok. Kuasa hukum pemerintah Widodo Sigit Pudjianto yang juga berkapasitas mewakili Presiden Joko Widodo tegas menolak gugatan Ahok.

Dan ternyata, kuasa hukum DPR yang diwakili Arteria Dahlan dan Sufmi Dasco Ahmad juga menolak gugatan Ahok.

“Berarti tidak ada alasan petahana untuk tidak cuti. Ternyata di MK Jokowi pun minta kepada MK supaya menolak permohonannya Ahok,” katanya, seraya tertawa.

Karena itu, kata Yusril, tidak cukup alasan bagi Mahkamah Konstitusi untuk mengabulkan permohonan penggugat.

“Intinya adalah supaya pelaksanaan Pilkada itu berlangsung secara fair dan lancar,” tandasnya. *(

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.