Breaking News
recent

Tri Rismaharini Calon Kuat PDIP, Jaklovers: Terima Kasih Bu Mega

BeritaIndependent.Com | Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta berangkat ke Jakarta untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat Jakarta guna mendukung Tri Rismaharini maju Pilgub DKI Jakarta 2017.

Dukungan yang kian menguat pada figur Risma membuat Jaklovers yakin Ibu Mega akan pilih kader sendiri.

Imam Budi Utomo Ketua Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta mengatakan, tujuan bertolaknya 40 anggota aliansi ini untuk menjembatani supaya hubungan dua kota tersebut baik.

“Ini aksi spontan. Kami melihat, kan jadi enggak bagus opini jalan terus. Kita perlu kejelasan. Karenanya perlu diskusi dengan jaklovers juga,” ujarnya sebelum berangkat di Taman Bungkul.

Di Jakarta, Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta akan disambut oleh komunitas Jakarta Love Risma (JakLovers) dalam sebuah forum yang melibatkan masyarakat Jakarta pendukung Risma.

“Kami juga mengajak Organisasi Kepemudaan, ada dari Komunitas Pemuda Mulyorejo, Wonokromo, dan Kelompok Santri. Kami mengajak mereka supaya tahu, apa sih harapan masyarakat jakarta,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jaklovers menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Ibu Megawati.

Sementara itu, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro memprediksi petahana Basuki Tjahaja Purnama bukan pilihan PDI Perjuangan untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Siti menilai, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu lebih cenderung memilih kader internal untuk dicalonkan.

"Cenderung ke calonnya sendiri. PDIP sedang menimang-nimang kadernya sendiri yang trusted (terpercaya) ya," ucap Siti di kompleks Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin(19/9) seperti dirilis Jawa Pos.

Peneliti LIPI ini memprediksi Wali Kota Tri Rismaharini sebagai calon kuat pilihan PDIP.

Dia beralasan, sewaktu sekolah politik partai bergambar banteng moncong putih itu, Megawati sering memuji sosok Risma. Bahkan, anak Bapak Proklamator itu, kata dia, memuji Risma dalam jangka waktu yang cukup lama.

"Apresiasi Bu Mega itu luar biasa kepada Bu Risma. Jadi mulai saat itu saya sangat yakin bahwa Bu Mega akan mengusung kadernya sendiri. Calon yang pastinya dianggap tegas dan fenomenal," tandasnya. (JP/Ridwan)


No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.