Booking.com
Breaking News
recent

Survey LSPI: 36,3 Persen Warga Jakarta Pilih Agus, Ahok Cuma Peroleh 21,1 Persen

BeritaIndependent.Com | Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Bendungan Hilir,  Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

Sementara hasil jajak pendapat warga Jakarta yang dilakukan 3 jam setelah pendaftaran Cagub dan Cawagub DKI Jakarta di KPUD kemarin malam, menunjukkan hasil mengejutkan.

Dalam rilis yang diterima redaksi, survei dilakukan oleh Lembaga Survei Pemilu Indonesia dengan mengunakan metode sebaran media sosial WhatsApp terukur dan dipastikan 800 responden yang terpilih memiliki hak pilih dalam Pilkada DKI Jakarta.

Dari pesan yang dikirim oleh LSPI kepada 800 responden pengguna WhatsApp, yang memberikan respons sebanyak 730 responden, sementara 70 responden belum menjawab.

Adapun dalam waktu 3 jam pasca Pendaftaran di KPUD Jakarta, dalam survei jajak pendapat ditemukan bahwa pasangan Cagub-Cawagub yang paling memberikan rasa "surprise" dan menarik bagi 800 warga Jakarta adalah pasangan Agus H.Yudhoyono-Sylviana Murni. Pasangan ini dianggap memberikan rasa surprise dan sangat menarik warga sebesar 67,3 persen.

Sementara untuk pertanyaan yang sama, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat hanya 15,4 persen.

Dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno hanya 7,2 persen. Yang tidak tertarik dan tidak merasa sebagai surprise adalah 10,1 persen.

Alasan warga sangat terkejut dan tertarik kepada pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana, karena pasangan ini tidak pernah masuk dalam perbincangam selama ini dalam pra pendaftaran ke KPUD. Yang paling menarik juga adalah nama Sylviana.

Alasan rendahnya rasa surprise dan menarik pada pasangan Ahok-Djarot serta Anies-Sandiaga karena mereka dianggap sudah membosankan warga.

Dalam pertanyaan on the spot pada 800 warga DKI, jika Pemilihan Gubenur Dan Wakil Gubenur DKI Jakarta digelar sekarang maka hasil jawaban warga adalah, Agus H .Yudhoyono-Sylviana Murni 36,3 persen; pasangan Ahok-Djarot 21,1 persen, sedangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dipilih sebanyak 10.4 persen. Yang belum memilih sebanyak 32,2 persen.

Warga memilih Agus-Sylviana karena pasangan ini dianggap mampu memimpin Jakarta lebih baik dari Incumbent. Alasan lain karena faktor Sylviana yang lebih menjadi dasar pilihan bagi kaum wanita. (rel)
 [rel]

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.