Booking.com
Breaking News
recent

Satukan Suara Umat Islam, Pasangan Yusril-Yusuf Disebut Sebagai The Dream Team

BeritaIndependent.Com | Pakar hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengklaim telah mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Amien Rais. SBY dan Amien, kata Yusril saat ini sedang merapatkan barisan dengan merangkul PPP dan PKB untuk mengusung dirinya di Pilgub DKI.

Atas pernyataan Yusril ini langsung di respon tokoh Ulama dan muslim Ibukota. Merekapun menggadang agar Yusuf Mansur bisa disandingkan mewakili suara akar rumput. Pasalnya, Ustadz Yusuf Mansur dinilai sebagai tokoh muslim potensial yang layak untuk diusung partai politik (parpol) di pilgub DKI 2017 mendatang. Karena keduanya diyakini dapat menyatukan suara umat islam, bahkan oleh banyak pihak disebut sebagai "the dream team".

Tokoh-tokoh muslim yang tergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) berharap, parpol yang kini belum menyatakan dukungan kepada gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maupun Sandiaga S Uno yang dinyatakan akan maju melalui Partai Gerindra, diharapkan dapat mencalonkan kedua tokoh muslim potensial tersebut.

“Seluruh orang Islam di DKI, yang punya semangat keislaman yang baik, ghirah keislaman yang baik, berharap orang Islam lah yang akan memimpin DKI ini ke depan,” kata Haikal Hassan dari Divisi Jaringan MPJ kepada wartawan di Jakarta.

Haikal mengatakan, berdasarkan hasil riset beberapa lembaga survei dinyatakan Yusril memiliki elektabilitas yang tinggi. Meski memang, hingga kini belum ada satu partai pun yang menyatakan akan mendukung Yusril sebagai cagub DKI mendatang.

Sementara Yusuf Mansur memiliki tingkat popularitas yang tinggi dan juga kader partai, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia memiliki daya tarik tersendiri bagi partai karena bisa menjadi mesin pengumpul suara untuk partai, baik untuk tingkat nasional apalagi Pilgub DKI Jakarta.  

Menanggapi hal ini, Yusril tak menolak. Meski demikian, dia lebih condong pilih Saefullah. Alasannya? "Pak Saefullah sudah saya kenal cukup lama. Saya senang dengan beliau. Secara birokrat dia sudah lama mengabdi di DKI Jakarta dan beliau orang baik sepanjang yang saya kenal," kata  Yusril saat ditanya siapa calon yang layak bakal mendampinginya di Pilgub DKI, pada Sabtu (10/9).

Menurut Yusril, Saefullah merupakan sosok Betawi dan paham betul masalah-masalah birokrasi. "Sekiranya beliau disepakati oleh partai-partai politik," ujarnya.

Selain Saefullah, kandidat lain yang masuk radar Yusril adalah Sylvia Murni. Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu disebut sebagai salah satu figur yang cocok mendampinginya di Pilgub DKI. (R/ute)

2 comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...