Breaking News
recent

Lagu "Ahok Pasti Tumbang" Masih Menggema, Megawati Terpaksa Turun Gunung

BeritaIndependent.Com | Pasca dukungan PDIP kepada Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta masih menyisakan persoalan. Pasalnya, barisan kader PDIP yang selama ini menolak pencalonan Ahok masih menyanyikan lagu "Ahok Pasti Tumbang".

Itu sebabnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terpaksa turun gunung dengan menjadi juru kampanye bagi calon kepala daerah yang diusung guna menyatukan suara kader PDIP agar kompak dilapangan.

Baca juga: Risma Ogah Jadi Jurkam-nya Ahok

Langkah Megawati yang akan turun gunung dinilai peneliti senior dari Indonesia Public Institute, Karyono Wibowo, sebagai hal yang paling tepat. Sebab, pengaruh Megawati diharapkan bisa mempersatukan seluruh akar rumput PDIP untuk mendukung Ahok dan Djarot.

“Saya yakin pengaruh Bu Megawati masih ampuh untuk menyatukan kader PDIP yang kini berseberangan dengan Ahok,” kata Karyono, Senin (26/9/2016) seperti disitat Jawa Pos.

Dia menambahkan, “PDIP tetap solid. Karena Djarot yang menjadi wakil Ahok adalah kader PDIP.”

Menurut Karyono Wibowo, Megawati memiliki pertimbangan yang sangat rasional dalam memilih Ahok dan Djarot maju dalam Pilkada DKI.

Terkait penolakan dari sebagian kader PDIP, imbuh Karyono, saat ini tidak sekencang sebelum Ahok ditetapkan untuk diusung.

“Meskipun ada penolakan dari sejumlah kader PDIP terhadap keputusan partai yang mendukung Ahok-Djarot, menurut saya tidak sampai menimbulkan perpecahan,” katanya. *(R)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.