Booking.com
Breaking News
recent

Woow... Arab Saudi akan Bangun Hotel dengan 10 Ribu Kamar

BeritaIndependent.Com | Sebuah hotel terbesar di dunia rencananya akan dibuka di Makkah. Hotel yang diberi nama Abraj Kudai itu akan berisi 10 ribu kamar dengan luas mencapai 1,4 juta meter persegi.

Selain berisi puluhan ribu kamar, hotel ini juga akan berisi 70 restoran, pusat perbelanjaan dan ballroom mewah. Hotel ini akan terbuka untuk umum, tapi lima lantai akan disediakan untuk keluarga kerajaan Saudi sebagai akomodasi liburan.

Arsitektur hotel ini seperti benteng gurun tradisional. Hotel terbesar di dunia ini akan terletak dua kilometer dari masjid terbesar di dunia, Masjidil Haram, yang mampu menarik sekitar lima juta Muslim setiap tahunnya saat musim ibadah haji atau umrah. Pembangunan hotel ini menghabiskan data sebesar 2,7 miliar poundsterling.

Pembangunan hotel ini didanai oleh Departemen Keuangan Arab Saudi dan dirancang oleh kelompok Dar al-Handasah, konsultan desain proyek internasional. (*)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.