Booking.com
Breaking News
recent

Takut Jagonya Kalah, Sandi Uno Mulai Diserang Kampanye Hitam

BeritaIndependent.Com | Sebuah himbauan yang agak nyeleneh ditujukan kepada Partai Gerindra yang mengusung Sandi Uno. Bunyi himbauan yang dilansir sebuah situs berita ini menyebutkan agar Gerindra berpikir ulang mengusung Sandiaga Uno sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 mendatang.

Jelas berita ini bentuk "kampanye Hitam" apalagi disebut Sandi Uno yang santun ini terlibat dalam kasus korupsi dan skandal dengan artis Dewi Persik.

Adalah Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR), Sugiyanto yang "mengingatkan" Partai Gerindra.

"Jika calon banyak masalah ini akan sangat rawan dan bisa menjadi serangan dari kubu lawan. Tentu ini akan mematikan langkah bagi cagub itu sendiri,” kata Sugiyanto saat dikontak, Selasa malam (30/8), seperti dirilis RMOL.

Tak hanya KATAR yang menyerang Sandi Uno. Sebuah ormas yang menyebut dari kelompok Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) malah meminta agar penegak hukum untuk kembali memeriksa bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dalam dugaan kasus korupsipembangunan Depo Minyak Pertamina di Banten, yang merugikan negara US$6,4 juta.

"Penegak hukum harus berani dan kasus ini harus tetap jalan. Jangan dipetieskan,” kata Boy, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI)

Pernyataan yang tak didukung data ini langsung direspon netizen, mereka minta Sandi Uno harus menuntut dua oramas ini. Sebab, menurut mereka ini adalah bentuk kampanye hitam yang ditujukan pada Sandi Uno. (black campaign)

Berikut suara Netizen atas berita tersebut:

Sobirin Vic · Jambi City
"si KATAR bicara seolah-olah untuk kebaikan padahal sedang balck campaign, sebaiknya UNO minta klarifikasi si KATAR kalau perlu tuntut agar lembaga-lembaga bikinan cukong seperti ini tidak merajalela..."

Sutris Trisno · Dosen at Univ. Islam Assyafi'iah
"ini jenis black campaing, Kasus Sumber Waras jangan dideponir karena Ahok maju cagub. jadi fair."

Sarjito Misdi Hadi Suwito · Tenaga Ahli at DPRD
"Ini berita hoax ..yg terlibat banyak kasus korupsi jelas si ahok kupret malah di lempar ke sandi..dasar orang bayaran cines"

(Rinto/R)




No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.