Breaking News
recent

Relawan Gerak Indonesia Desak PDIP Segera Bersikap Usung Risma

BeritaIndependent.Com | Usai mengumpulkan ratusan warga dari perwakilan kelurahan di seluruh Jakarta guna mendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju sebagai calon gubernur. Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulyuwati berencana akan menghadap Megawati untuk menyampaikan aspirasi warga Jakarta itu.

"Kami telah sepakat akan menyampaikan hal ini ke Ibu Mega dan Bu Risma, bahwa aspirasi rakyat Jakarta siap mendukung Ibu Risma menuju DKI I," kata Emi hari ini, seraya menyebutkan Perwakilan dari 267 kelurahan di Jakarta yang kemarin deklarasi di Gedung Joang 45, murni gerakan rakyat Jakarta yang menginginkan perubahan.

Relawan gabungan itu meminta PDI Perjuangan segera menentukan sikap untuk mengusung Risma menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI 2017.

"Kami hendak sampaikan dukungan Gerak Indonesia untuk pencalonan Tri Rismaharini kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk segera menentukan sikap dengan menetapkan Tri Rismaharini sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022," ujar Ketua Umum Gerak Indonesia, Emi Sulyuwati.

Emi mengatakan, pihaknya meyakini hanya Risma yang mampu membenahi permasalahan di Jakarta.

Sebelumnya Ahok bersiasat telah mengklaim  mendapat restu dari Megawati untuk berpasangan dengan kader PDIP, Djarot Saiful Hidayat. Namun, kemudian pernyataan Ahok ini dibantah oleh puluhan kader PDIP Jakarta.

Gerak Indonesia yakin PDIP akan mengutamakan kadernya sendiri daripada mendukung Ahok. Karena itu Gerak Indonesia akan mendorong PDIP agar memberi rekomendasi.

"Kita langsung aja akan ketemu Bu Mega," tegasnya.

Gerak Indonesia merupakan gabungan dari 11 kelompok pendukung Risma. Kesebelas kelompok tersebut yakni Barisan Risma (Baris), Tanah Merah untuk Risma (Tameris), Aliansi Masyarakat untuk Risma (Amaris), Siap Mendukung Tri Rismaharini (Simetris), Pasukan Risma (Paris), Aspirasi Gerakan Rakyat bersama Risma (Agraris), Anak Rawa Bunga Cinta Risma (Artis), Kampung Gusti Dukung Risma (K-Gris), Setia Kawan Laskar Risma (Selaris), Persatuan Rakyat untuk Risma (Ptraktis), Gerakan Masyarakat Pendukung Risma (Gempur).

(Beben/R-08)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.