Booking.com
Breaking News
recent

Rachmawati Soekarno: Bila Defisit Anggaran Capai 3 Persen, Jokowi Bisa di Impechment

BeritaIndependent.Com | Bila benar defisit anggaran sudah mencapai 3 persen dari Gross Domestic Product (GDP) maka Presiden Joko Widodo sudah bisa di-impechment. Sebab Jokowi melanggar UU17 tentang Keuangan Negara.

Pendapat itu disampaikan tokoh nasional yang juga pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno - Rachmawati Soekarnoputi dalam keterangan kepada redaksi beberapa saat lalu (Senin, 8/8).

"Lalu, apa kata yang terhormat wakil rakyat? Sudah jadi ayam sayur dan jadi stempel penguasakah?" ungkap Rachma.

Rachma pun mengingatkan publik tak terkecoh dengan akal-akalan yang bisa bikin preseden buruk dan busuk. Yaitu dengan membiarkan hal tersebut dan hanya menonton penguasa bikin Perppu menaikkan toleransi 5 persen defisit atau Rp 550 triliun defisit APBN, lalu menggunakan parasut cadangan UU 17 dengan jurus berhutang lagi pada IMF dan Bank Dunia.

"Ini rezim menghalalkan segala cara dan membohongi rakyat, tidak punya etika politik, memberi pendidikan politik rakyat melakukan apa saja demi tujuan kekuasaan," tegas Rachma.

Menurut Rachma, tentu saja cara-cara ini merusak sendi-sendi berbangsa dan bernegara.

"Seperti membunuh, mencuri, korupsi dan melakukan apa saja diluar kepatutan. Apakah masih perlu dipertahankan?" demikian Rachma.

Sumber : RMOL

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...