Booking.com
Breaking News
recent

Pertama di Dunia Arcandra Jadi Menteri 20 Hari, JK: Tapi Orangnya Baik

BeritaIndependent.Com | Akhirnya Presiden Joko Widodo secara resmi memberhentikan Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Pengumuman ini disampaikan Mensesneg Pratikno dalam jumpa pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin malam (15/8).

“Menanggapi pertanyaan publik status kewarganegaraan Menteri ESDM Arcandra setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber, maka Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Saudara Arcandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri ESDM,” terang Pratikno.

Yang menarik dalam jumpa pers itu, Pratikno hanya didampingi juru bicara kepresidenan Johan Budi. Dia tidak memerinci lebih jauh pertimbangan-pertimbangan pemberhentian mengenai Arcandra.

Selanjutnya posisi Arcandra sementara digantikan oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan sebagai Plt.

“Menunjuk saudara Menko Kemaritiman sebagai pelaksana tugas dan penangggung jawab menteri sampai diangkatnya Menteri ESDM definitif,” katanya.

Menanggapi berbagai pernyataan publik, Wakil Presiden Jusuf kalla mengakui bahwa perkara dwi kewarganegaraan Arcandra tengah dikaji Menkumham.

"Pemerintah sedang kaji mengenai status yang bersangkutan (Arcandra). Tapi orangnya baik," kata JK.

Atas pemberhentian ini, maka Arcandra adalah satu-satunya menteri Indonesia yang hanya menjabat selama 20 hari. (R)


No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...