Breaking News
recent

Ketua MPR Sebut Pelaku Trafficking Biadab

BeritaIndependent.Com | Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai kasus perdagangan manusia yang salah satunya terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai pelanggaran kemanusiaan.

Secara tegas dia menyebut pelaku kasus ini biadab dan meminta aparat berwenang menindak tegas para pelaku.

"Pelanggaran kemanusiaan, dimana saja kalau human trafficking itu pelanggaran kemanusiaan, biadab dan harus ditindak tegas. Tidak ada cara lagi caranya, harus ditindak tegas," kata dia di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (24/8).

Kasus perdagangan manusia di NTT mengemuka setelah pihak Kepolisian Daerah NTT beberapa waktu lalu mengungkap jaringan yang menukarkan 20 tenaga kerja Indonesia ke luar negeri dengan sebuah mobil Xenia.

Polisi menetapkan 13 orang sebagai tersangka dalam kasus ini, yakni calo, agen perekrut, kepala cabang atau pembuat KTP palsu. (Ant)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.