Breaking News
recent

{ Ini Bedanya Pemimpin Beradab} Sandi Uno Minta Warga Jakarta Jangan Terus Menyalahkan Ahok Atas Musibah Banjir

BeritaIndependent.Com | Meski bakal menjadi rival dalam Pilkada DKI Jakarta, Bung Sandi Uno tak lantas menyerang Ahok atas musibah banjir yang menggenangi sebagian wilayah Jakarta.

Sebaliknya, Bung Sandi malah meminta warga Jakarta untuk tidak meyalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas banjir yang melanda wilayah ibukota.

Kepada awak media, Sandiaga mengaku miris melihat media sosial, banyak warga yang menyerang Ahok dan Pemprov DKI karena banjir hingga dinihari tadi. 

"Saya jadi terenyuh juga, pasti kan beliau (Ahok) telah berusaha sekuat tenaga untuk mengurangi banjir ini. Tapi ini di luar kekuasaan dia," kata Sandiaga di RT 02/11, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (27/8) malam.

Menurut Bung Sandi, banjir yang masih terjadi di Jakarta lantaran kesadaran masyarakat membuang sampah sembarangan masih minim. Hal itulah yang membuat Jakarta tetap banjir kala turun hujan deras.

"Ini tugas kita bersama, bukan hanya tugas Pemprov saja. Itu bukan hanya tugas Pemprov tetapi juga tugas warga," kata Sandiaga seperti dikutip dari RMOLJakarta.Com.

Karenanya dalam kampanye Pilgub Jakarta 2017 nanti, ia juga akan fokus mengajak warga untuk mengubah pola pikir sampah.

"Sampah itu bukan untuk dibuang, tapi dikelola, diolah kembali, dikurangi kontribusi kita untuk sampah ini," kata dia. (R)


No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.