Booking.com
Breaking News
recent

Cagub DKI, Survey: Rakyat Pilih Sandiaga Uno Karena Tak Pernah Diusir Warga

BeritaIndependent.Com | Keputusan Partai Gerindra mendukung Sandiaga Uno maju kontestasi Pilkada DKI 2017 ternyata mendapat perhatian khusus warga Jakarta. Hal ini terjadi di Kelurahan Pancoran. Warga RW 08 pun sejak kemarin mengadakan poling atawa survey guna menjajaki respon warga terkait Pilkada DKI itu.

Dari 200 Formulir yang dibagikan ke warga, hanya 121 formulir yang dikembalikan. Hasilnya, 32 % dukung Sandiaga Uno, 30 % pilih Risma, 23 % pilih Yusril dan 15 % yang pilih Ahok.

Survey internal warga RW 08 itu diselenggarakan Forum Warga Peduli Jakarta Bersih yang beralamat di Jln Perdatam Raya, Jakarta Selatan. Lokasinya tak jauh dari markas Relawan Jokowi "PROJO".

Menurut Gatot Sunyoto, Koordinator Jakarta Bersih, polling diadakan bukan untuk tujuan politik. Ini semata-mata kreatifitas warga yang ingin tahu sejauh mana pilihan warga atas figur-figur pemimpin yang selama ini ditampilkan dihadapan publik.

"Mohon maaf, ini bukan konsumsi untuk pers," katanya.

Meskipun demikian, Gatot mengatakan bahwa hasil polling ini akan disampaikan ke pengurus DPD Partai Gerindra di Jakarta. "Kami akan sampaikan berkas itu, ke Gerindra. InshaaAllah besok Rabu, sekedar memberikan masukan bahwa ini juga suara rakyat," imbuhnya.

Gatot memberi bocoran mengenai pilihan warga yang lebih memilih Sandiaga Uno. Kata dia, ketertarikan warga pada Sandiaga Uno karena selama enam bulan terakhir, blusukan ke pasar dan warga disambut antusias.

"Pak Sandi super aktif turun menyapa warga Jakarta. Sepertinya mendengar aspirasi rakyat, selain juga memberikan solusi. Figur semacam itu yang dibutuhkan Jakarta," ujarnya, Selasa (2/8).

Dari 10 pertanyaan yang diajukan kepada peserta survey, banyak yang memberi alasan yang cukup mengejutkan. Misalnya, kenapa memilih Sandi karena Calon yang satu ini bersih dan yang lebih penting lagi tak pernah diusir oleh warga selama blusukan maupun sosialisasi.

"Itu point yang sangat penting. Bagaimana mau jadi Gubernur, kalau kehadirannya selalu diusir warga? Itu satu alasannya warga pilih Pak Sandi," kata Gatot.

Sebelumnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah memutuskan untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Kepastian itu diputuskan dalam Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Jawa Barat beberapa hari lalu.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arif Puyuono, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menginstruksikan seluruh kader dan jaringan Partai Gerindra untuk memenangkan Sandiaga Uno sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada serentak 2017.

(Umi Khalsum/Berita Independent)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.