Booking.com
Breaking News
recent

Syarif: Kalau Ahok Pribadi yang Baik, Dia Tak akan Ingkari TemenAhok

BeritaIndependent.Com | Politikus Gerindra Syarif mengaku tak terkejut jika suatu saat Ahok akan "mendepak" TemenAhok guna memuluskan ambisi kekuasaannya. Hal itu diutarakan guna mensikapi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu akan putar haluan dengan menggandeng Partai Golkar, Nasdem dan Hanura untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang.

Sejak awal, imbuh Syarif, Ahok memang dikenal sebagai seorang politikus yang pragmatis. Karenanya, meski awalnya Ahok telah gembar-gembor bakal maju pilkada lewat jalur perseorangan alias independen toh dengan mudah dan gampangnya dia bisa balik kanan. Gelagat itu bisa dibaca belakangan ini, yang santer terdengar kabar bahwa Ahok telah berubah pikiran dan memilih partai politik sebagai kendaraanya.

“Ini makin menunjukkan kepada publik bahwa Ahok memang ambisius mengejar kekuasaan,” katanya kepada wartawan di Jakarta, pada Minggu (10/7).

Baca Juga: Ahok Berani Maju Lewat Jalur Parpol, Pendukung 1 Juta KTP Ancam Aksi Gugatan Hukum

Secara pribadi, Syarif tak peduli apakah Ahok maju lewat partai atau independen. Dia hanya iba kepada relawan Teman Ahok yang selama ini sudah bekerja keras mengumpulkan KTP agar sang petahana bisa maju pilkada tanpa dukungan partai. Kalau Ahok pribadi yang baik, tentu tak akan tega mengingkari janjinya kepada Temen Ahok.

“Sudah pasti mereka kecewa. Tapi kita bisa maklumi, kan memang sudah biasa Ahok itu bikin kecewa,” jelasnya.

Dia menduga bahwa Ahok takut tidak lolos verifikasi KPUD jika maju lewat jalur independen. Menurut Syarief, publik akan menilai sendiri konsistensi Ahok yang berubah haluan memilih jalur partai untuk meloloskan diri menjadi calon gubernur.

“Dahulu memuji setinggi langit bahwa tidak akan mengecewakan Teman Ahok karena mereka pemuda revolusioner. Tapi sekarang faktanya apa. Saya kira publik cerdas mencermati sikap dan perilaku politik Ahok selama ini,” tegas Syarief yang juga anggota DPRD DKI. (Udin Labo, Sumber:jpnn/R-007)


No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.