728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, July 12, 2016

Sweeping Lambang PKI di Singkawang, Kapolda: Terima Kasih FPI Sudah Beri Masukan

BeritaIndependent.Com | Maraknya peredaran kalender China di Singkawang yang didalamnya terdapat materi lambang terlarang Partai PKI membuat masyarakat resah. Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) Kota Singkawang pun melakukan pendataan terkait informasi ini dengan berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat.

Hasil "sweeping" kalender bergambar palu arit di rumah warga tersebut kemudian diserahkan ke aparat berwenang guna ditindak-lanjuti.

Informasi ini pun kemudian sampai juga di meja Kapolda Kalbar Brigjen Pol Musyafak yang kemudian meminta "anak buahnya" menelusuri infomasi masyarakat tersebut.

“Saya katakan, polisi masih bisa melakukan tindakan. Terima kasih masyarakat, terima kasih FPI yang telah memberi masukan berharga bagi kepolisian,” kata Musyafak, hari ini.

Namun demikian, Musyafak meminta masyarakat atau FPI untuk tidak lagi melakukan razia terhadap warga pemilik kalender di Kota Singkawang. Percayakan Polisi yang akan menangani ini semua.

Dia juga sudah memerintahkan Kapolres dan pejabat utamanya untuk melakukan pengawasan. Sejauh ini, kata Musyafak, warga yang memiliki kalender bergambar lambang komunis itu sudah dimintai keterangan.

Baca juga:  Polisi Sita Kalender Palu Arit dan HUT Partai Komunis Tiongkok di Singkawang

Seperti diberitakan sebelumnya, Polisi kembali mengamankan lambang PKI di Kalimantan Barat. Ratusan kalender berlambang palu arit itu diamankan Kepolisian Resor Singkawang Kalimantan Barat dari toko-toko penjual kalender dan dari sejumlah rumah warga sejak hari Rabu (29/6) lalu.

Informasi terkini disampaikan Kasubdid Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiudin, yang menyebutkan pengamanan ratusan kalender tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran paham-paham komunisme.

Kontributor : Rendi Sutara
Editor      : Umi Khalsum
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sweeping Lambang PKI di Singkawang, Kapolda: Terima Kasih FPI Sudah Beri Masukan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent