Booking.com
Breaking News
recent

Prajurit TNI Diizinkan Berjilbab, Habib Rizieq: Terima Kasih Panglima TNI ...

BeritaIndependent.Com | Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengizinkan Korps wanita TNI AD (Kowad) untuk mengenakan jilbab. Terkait kebijaksanaan baru ini, Imam Besar FPI Habib Rizieq mengucapkan Alhamdulillah.

"Alhamdulillaah ..., setelah tahun lalu KAPOLRI membolehkan Polisi Wanita Muslimah berjilbab, kini PANGLIMA TNI pun membolehkan Tentara Wanita Muslimah berjilbab," pungkas Habib dalam laman pribadinya.
Terima Kasih Kapolri ...
Terima Kasih Panglima TNI ...
Semoga ke depan semua instansi pemerintah mau pun swasta tidak ada lagi larangan berjilbab, karena Jilbab adalah Kewajiban Wanita Islam dalam beragama dan beribadah yang dilindungi Konstitusi UUD 1945 pasal 29 ayat 2 :

"Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu," imbuhnya.

Sementara pada Mei 2015 lalu, Mabes Polri secara resmi mengakomodasi keinginan anggotanya maupun PNS yang bekerja di lingkungan Polri untuk berhijab. Kini para polwan sudah boleh mengenakan jilbab tanpa ada halangan.

Dalam pengumuman yang terdapat dalam laman humas.polri.go.id aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Kapolri Nomor : 245/III/2015 tanggal 25 Maret 2015, tentang perubahan atas sebagian surat keputusan Kapolri Nopol : SKEP/702/X/2005 tanggal 30 September 2006 tentang sebutan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri.

(Umi Khalsum)


No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...