Booking.com
Breaking News
recent

PITI Jateng Ajak Muslim Tionghoa Kembangkan Islam Moderat

BeritaIndependent.Com | MUI Jateng mengajak warga Tionghoa Muslim yang tergabung dalam Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) mengembangkan Islam Moderat yang rahmatan lil alamin, Islam Nusantara yang berkarakter Islam ala Indonesia.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji MSi dalam acara buka bersama keluarga besar PITI Se-Jateng dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), MUI dan Ormas Islam lainnya di Perpustakaan "Cheng Ho" Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajahraya Semarang, pada Jumat (1/7) malam.

"Jangan terjebak ajaran yang menyimpang apalagi radikalis dan jangan liberal. Dua duanya berbahaya," kata Darodji.

Sementara mantan Gubernur Jateng Drs H Ali Mufiz MPA yang hadir dalam acara itu mengatakan ajaran Islam mudah dikuti dan asal mengucapkan dua kalimat syahadat maka sah menjadi muslim.

"Dia mau warna kulit hitam, putih, coklat dan lain-lain asal dia Islam ya jadi saudara muslim. Jadi tidak ada perbedaan," katanya.

Para muslim tionghoa diharapkan menyatu dalam berbagai aktivitas kegiatan penguatan akidah iman dan Islam, kegiatan sosial, pengembangan budaya dan lain-lain. (rel)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.