Booking.com
Breaking News
recent

PDIP: Mega Isyaratkan Risma Maju Pilkada DKI 2017

BeritaIndependent.Com | Fenomena munculnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada Pilkada DKI saat ini, sangat mirip dengan fenomena tahun 2012 lalu seperti pak Jokowi. Demikian hal tersebut disampaikan politisi PDIP Masinton Pasaribu.

"Sosok Risma bukan dimunculkan partai, namun oleh masyarakat. Kemunculan Risma ini kami anggap fenomena, menggetarkan politik. Kader kami dimunculkan oleh beberapa kelompok masyarakat. Fenomenanya seperti 2012 lalu seperti pak Jokowi. Ini menjadi bahan pertimbangan kami juga nantinya,” ujar Masinton di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat.

Namun apakah munculnya Risma sudah mendapat restu Bu Mega? “Kami belum memirit dompetnya bu Mega. tapi denger-dengernya sayup-sayup seperti itu. Ada nama bu Risma muncul dari bawah,” jawab Masinton.

Saat ini, isyarat majunya Risma dalam Pilkada DKI cukup kuat. Seperti diketahui, ada 6 nama yang masuk kantong Bu Megawati. Keenam kader pilihan PDIP itu ada yang manis, cantik berjilbab, ada yang ganteng kelimis sesuai dengan keinginan warga Jakarta.

"Semua ada di dompet bu Mega. Kalau diintip nanti dituduh copet,” kata Masinton.

Projo Mendukung Risma

Sementara kelompok relawan Projo yang dulu mengusung Jokowi juga menilai Risma sosok yang tepat memimpin DKI seperti Jokowi.

“Saya merasakan getaran dan atmosfir yang sangat kuat, itu faktanya. Saya tidak menutupi perasaan dan hati nurani teman-teman pendukung militan Jokowi menilai Risma lebih banyak kemiripan dengan Jokowi. Anti korupsi, pekerja keras, jujur, tegas dan dekat dengan rakyat,” kata Ketum Ormas Projo Budi Arie Setiadi.

Sebelumnya, dukungan kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) untuk maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 pun terus mengalir.

Berikut dukungan Warga Jakarta yang tergabung dalam berbagai komunitas:

Laskar Risma Disingkat Laris
Barisan Risma (Baris)
Pasukan Risma (Paris)
Aliansi Masyarakat untuk Risma (Amaris)
Tanah Merah untuk Risma (Tameris)
Gerakan Masyarakat untuk Risma (Gamis)
Anak Rawabunga Cinta Risma (Artis)
Jakarta Love Risma (Jaklovers)

> Umi Khalsum


No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...