Booking.com
Breaking News
recent

MUI Bantah Stigma Teroris pada Islam

BeritaIndependent.Com | Aksi terorisme yang kerap mengatasnamakan Islam membuat Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Dr. KH Tengku Zulkarnain, MA gerah dan mengecam aksi tersebut.

Dalam keterangannya Tengku mengatakan, Islam justru menebarkan damai dan kasih sayang kepada sesama manusia.

Tengku juga menjelaskan, umat Islam yang menjalankan syariat agama berpedoman pada Al-Qur’an dan Hadits Nabi Muhammad SAW, akan mengajarkan etika kasih sayang kepada sesama manusia.

"Tidak saja untuk umat yang beragama Islam melainkan juga bagi umat non muslim," tegasnya.

Mengutip petikan surat Al-Ma’idah, Tengku menuturkan, dalam surat tersebut dijelaskan, bahwa barang siapa yang membunuh nyawa manusia tanpa hak,  dan bukan karena orang itu jahat, orang yang membunuhnya akan mendapatkan dosa seperti membunuh manusia se-dunia. Sehubungan itu,  Tengku dengan tegas mengatakan tidaklah benar stigma teroris ditudingkan pada umat Islam, karena Nabi Muhammad SAW tidak mengajarkan umatnya untuk menjadi teroris.

Pihaknya mengajak agar umat Islam untuk selalu menguatkan keimananan dan menjaga ketaatan kepada Allah serta menjauhkan kemaksiatan dan menghargai orang-orang yang beriman. (RRI)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...