Booking.com
Breaking News
recent

Muhammadiyah Dorong Pemerintah Bongkar Dalang Bom Solo

BeritaIndependent.Com | Pengurus Pusat Muhammadiyah mendorong pemerintah mengusut tuntas dalang serta jaringan di balik bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah pada Selasa pagi.

"Kami berharap pemerintah dalam hal ini Polri mengusut tuntas dalang dan kekuatan jaringan di balik bom bunuh diri itu, meski pelakunya sudah teridentifikasi," kata Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, seperti dikutip Antara (Rabu, 6/7).

Menurutnya, selama dalang dan jaringannya belum bisa ditemukan maka terorisme akan selalu mengancam kehidupan di Indonesia.

Dia mengatakan, terorisme yang banyak diwujudkan dalam bentuk peledakan bom adalah pemunkaran terhadap kehidupan beragama, lingkungan dan diri sendiri.

"Tidak ada agama mana pun yang mentoleransi bentuk terorisme yang menebar ketakutan dan mengancam kehidupan," jelas Haedar.

Selain upaya pencegahan terorisme oleh pemerintah, organisasi keagamaan di Indonesia juga harus intensif meluruskan ajaran keagamaan yang melenceng.

"Ada ideologi tertentu yang mengajarkan teologi kematian, seolah-olah orang mati untuk tujuan yang sebenarnya. Paham itu harus kita luruskan. Kita harus mengajari orang untuk berani hidup bukan berani mati," demikian Haedar.

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...