Booking.com
Breaking News
recent

Muhammadiyah: Bangsa Indonesia Sedang Mengalami Demoralisasi

Busyro Muqoddas, Ketua PP Muhammadiyah (ist)
BeritaIndependent.Com | Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Hukum Hak Asasi Manusia dan Kebijakan, Busyro Muqoddas, mengatakan bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami demoralisasi. Moralitas kemanusiaan itu merambah hampir disemua lini kehidupan mulai mengalami penurunan akibat dampak globalisasi yang kebablasan.

Demikian hal tersebut diingatkan Busyro saat acara pelantikan dan serah terima Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Klaten Periode Muktamar ke 47 di Pendopo Pemkab Klaten, pada Sabtu (16/07).

Menurut Busyro harus ada upaya kongret semua pihak agar hal ini tidak terus terjadi yang pada akhirnya akan membahayakan anak-anak bangsa.

"Sebab kalau (kondisi) ini diterus-teruskan maka yang rugi adalah rakyat dalam jangka panjang. Sedangkan yang untung adalah mereka yang sedang menjabat,” tukasnya kepada awak media.

Busyro berpendapat seluruh komponen bangsa harus memiliki empati dan kepedulian soal moralitas ini. Yang utama, Muhammadiyah harus ikut berperan aktif dalam mengingatkan pemerintah. Salah satunya melalui dialog dengan menyampaikan konsep atau program-program untuk pembangunan bangsa.

Slamet Riyadi/BI-09

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...