Booking.com
Breaking News
recent

Lagi, Aksi Vandalisme Serang Muhammadiyah Semarang

BeritaIndependent.Com | Muhammadiyah telah jauh jauh hari menetapkan Hari Raya Idul Fiti 1 Syawal 1437 H jatuh pada hari Rabu 6 Juli 2016 masehi sesuai Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Berdasarkan keputusan tersebut Muhammadiyah di daerah – daerah telah mempersiapkan penyelenggaraan sholat idul fitri di tempat masing – masing termasuk syiar dan sosialisasi kepada ummat islam melalui baliho dan spanduk terutama di seluruh amal usaha muhammadiyah.

Namun kehusyukan ibadah puasa di hari – hari terakhir dan persiapan menyambut Idul Fitri di kota Semarang sedikit ternoda dengan ulah orang tidak bertanggungjawab yang melakukan vandalisme atau perusakan terhadap baliho/spanduk muhammadiyah terkait penyelenggaraan Sholat Idul Fitri yang dipasang di depan kompleks SMK Muhammadiyah Semarang

Menurut Aktivis Pemuda Muhammadiyah Semarang Mukhtarom kejadian ini baru diketahui minggu pagi, terdapat beberapa spanduk dicoret dan dirusak oleh orang tak dikenal semula kuat dugaan ulah vandalisme biasa namun yang menjadi pertanyaan kenapa yang dicoret hanyalah tanggal pelaksanaan sholat idul fitri dan juga nama khotib/imam sholat.

Terkait dengan peristiwa ini diharap warga muhammadiyah tetap tenang dan tidak terprovokasi serta berkonsentrasi menyelesaikan ibadah puasa dengan khusyuk dan menyambut lebaran dengan penuh suka cita (sp)


SangPencerah

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...