Booking.com
Breaking News
recent

KUA Karanggede Kecolongan, Pernikahan Sejenis Terjadi di Boyolali

BeritaIndependent.Com | Polres Boyolali membongkar pernikahan sesama jenis di Desa Tanjung, Kecamatan Klego, Boyolali. Pelaku bernama Suwarti, 40, warga Ngablak RT 014/RW 003, Desa Tanjung

Suwarti ditangkap  karena telah melakukan penipuan dan pemalsuan surat identitas yang digunakan untuk menikahi sesama wanita.

Menurut pengakuan Suwarti, ihwal pernikahannya itu dilakukan dengan cara merubah jender perempuan menjadi laki-laki, lalu kemudian menikahi teman perempuannya. Suwarti mengganti namanya menjadi Efendi Saputra dan menikahi Heniyati, 25, warga Pengkol RT 005/RW 004, Pengkol, Kecamatan Karanggede, Boyolali.

Dari pengakuan Suwarti, diketahui keduanya sudah menikah secara resmi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karanggede, pada Oktober 2015. Belakangan, Heniyati mengetahui identitas asli “suaminya” kemudian melaporkannya ke Polres Boyolali, pada Rabu (13/7) malam.

Saat ini, Suwarti sudah mendekam di tahanan Polres Boyolali? Saat ditanya wartawan, Suwarti mengaku tidak tahu kenapa dirinya nekat menikahi teman wanitanya tersebut. “Saya nggak tahu, apa saya yang stres apa bagaimana saya ndak tahu,” kata Suwarti.

Meski telah dilaporkan istrinya, Suwarti mengaku masih menyayangi istrinya dan selalu ingin membuat istrinya senang dan bahagia.

Kapolres Boyolali, AKBP Agung Suyono, melalui Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri mengatakan pelaku akan diperiksakan ke psikiater untuk mendalami motif menikahi sesama wanita.

“Apakah berkepribadian ganda atau memang punya kelainan orientasi seksual. Memang dia mengaku tidak punya nafsu pada istrinya, tapi nanti akan kami kroscek melalui keterangan istrinya juga,” tambah Kariri, seperti disitat Solo Pos, hari ini.

Dengan kasus ini pelaku disangka telah melakukan penipuan dan atau pemalsuan surat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 dan atau 263 ayat 1, 2 dan atau 264 ayat 2 dan atau 266 ayat 1,2 dan atau Pasal 279 KUHP, dengan ancaman tujuh tahun penjara.*(espos/Foto: Jibi)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.