Booking.com
Breaking News
recent

Kontras Curiga Ada Dana Asing Ikut Mendanai Densus 88

BeritaIndependent.Com | Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) mencurigai ada dana pihak asing yang ikut mendanai operasional Densus 88 selama ini. Oleh karenanya, Kontras minta agar Mabes Polri transparan soal sumber dana penanganan kasus terorisme yang digunakan selama ini.

Adalah Koordinator Kontras, Haris Azhar yang mengakui adanya perbedaan informasi terkait dana operasional Densus 88. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Mabes Polri untuk mengakses dana bagi Densus 88 Anti Teror Polri.

Namun demikian, Haris melihat adanya perbedaan keterangan soal anggaran antara Mabes Polri dengan institusi lain yang ditelusuri Kontras.

"Kejanggalan ini menjadi catatan kami. Ini menjadi catatan kenapa penanganan terorisme seperti di Poso hingga kini tak pernah selesai dan tidak ada jeda yang melibatkan TNI dan Polri. Memeriksa keuangan negara untuk penanganan terorisme menjadi penting," kata Haris di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (15/7).

Menyangkut penanganan strategis soal pemberantasan terorisme sangat berbahaya jika didalamnya ada unsur asing yang ikut "bermain".

"Jadi, apakah ada bantuan asing, mesti diperiksa," terangnya.

Lebih lanjut Haris mengatakan, Kontras mendukung penuh evaluasi terhadap penanganan kasus terorisme. Dalam waktu 3 bulan ke depan, Kontras bersama para lintas tokoh yang tergabung dalam Tim Evaluasi Penanganan Terorisme akan memeriksa dan mengevaluasi penanganan terorisme selama ini. 

(Umi Khalsum)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...