Booking.com
Breaking News
recent

Kisah Heroik Polisi Bogor Selamatkan Ibu Melahirkan Saat Macet

BeritaIndependent.Com | Libur lebaran  membuat lalu lintas di jalur Puncak  Bogor pada umumnya mengalami kemacetan parah hingga mencapai 10 kilometer. Puluhan ribu kendaraan sudah menyerbu wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak sejak pagi hari. Itu terpantau dari antrean kendaraan dari arah Jakarta yang hendak memasuki Jalan Raya Puncak melalui pintu keluar atau Gerbang Tol (GT) Utama Ciawi.

Ketika kemacetan panjang terjadi dikawasan puncak tersebut,  empat petugas Satlantas hari ini mempertaruhkan nyawa guna menolong seorang ibu yang mau melahirkan di dalam kendaraan.

Namun upaya anggota Satlantas Polres Bogor ini membuahkan hasil.

Bagaimana kisah heroik para polisi itu? “Saya mendapat informasi dari radio ramai ada seorang ibu yang menahan kesakitan karena mau melahirkan, sementara posisi jalur macet, saya perintahkan anggota terobos jalur," terang AKP Bramastyo Priaji, Kasat Lantas Polres Bogor kepada awak media, Jumat (8/7).

Tindakan preventif itu perlu dilakukan. "Ibu ini harus diselamatkan nyawanya bersama bayinya. Saat itu macet panjang. Suara sirine motor patroli anggota dihidupkan, guna meminta pengendara, agar memberi ruang untuk jalannya anggota,” imbuhnya.

Satu motor patroli polisi mengawal didepan saat kendaraan yang ditumpangi sang ibu mengarah ke Jakarta dari arah Puncak. Motor anggota ini berlawanan arus saat rekayasa satu jalur ke atas Pukul 11.30 WIB.

“Alhamdulillah, Ibu hamil yang mobil sedan lolos dari antrean kemacetan dan langsung menuju rumah sakit,” kisahnya.

Mobil sedan ini melaju beriringan dari arah Pasing Muncang menuju Simpang Gadog bersama anggota. Sedan silver Hyundai bernomor polisi B 1958 GRA yang ditumpangi  seorang ibu yang akan melahirkan, terjebak macet panjang di Pasir Muncang puncak Bogor.

“Ibu yang mau melahirkan itu dari arah Pasir Muncang. Dugaan kami, suaminya kemungkinan mengambil jalur alternatif, guna menghindari macet. Namun saat di Pasir Muncang, mereka terjebak macet. Karena mau melahirkan, lalu kami beri pertolongan,” paparnya.

Menurut Bramastyo, informasi ada ibu hamil yang kesakitan karena hendak melahirkan, didapat dari Aiptu Agus, anggota Satlantas Polres Bogor yang berjaga di Pasir Muncang.

“Ibu ini duduk di kursi belakang. Dia sudah pendarahan juga. Awalnya mau dibawa ke bidan deket Pasir Muncang, tapi karena tempat bidan tutup, maka mau tak mau harus dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Berkat Bantuan Polisi, kini ibu hamil itu sudah mendapat pertolongan dokter di RSUD Ciawi. “Semoga ibu dan bayinya selamat,” kata Bramastyo. **

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...