Latest News
Jumat, 22 Juli 2016

Keputusan Final PDIP: Goodbye Ahok..!!

BeritaIndependent.Com | Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto akhirnya mengakui bahwa proses penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta sudah ditutup. Setelah melewati proses yang panjang, PDIP berhasil menjaring lima nama bakal calon gubernur DKI. Dari lima kandidat tersebut, tak ada nama Ahok.

Kelima nama ini diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri guna diputuskan dalam waktu dekat.

Hasto mengatakan Ahok memang tidak mendaftar melalui PDIP sehingga, sudah jelas tak ada nama Ahok dalam daftar.

"Sudah diputuskan, tak ada nama Ahok dalam daftar. Selanjutnya, Ibu Mega yang akan memutuskan kemudian," katanya, hari ini.

Sebelumnya, berbagai elemen masyarakat DKI menginginkan agar Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) maju dalam Pilgub DKI 2017. Mereka mendukung Risma dengan membentuk sebuah komunitas dengan nama "Jakarta Love Risma" (Jaklovers)

Juru bicara Jaklovers Neno Warisman mengatakan, deklarasi Jaklovers bertujuan mendukung Risma untuk maju sebagai Cagub DKI di gelaran Pilkada 2017.

"Kami bersama puluhan elemen masyarakat menilai sosok Risma adalah pemimpin yang kami rindukan. Ia walikota berkelas dunia, sudah saatnya memimpin Jakarta," kata Neno saat acara deklarasi Jaklovers di Resto Raja Hoki, Kemang, Jakarta Selatan, kemarin.

Jaklovers terdiri dari berbagai komunitas dan forum. Di antaranya, Forum Pemuda Betawi, Aliansi Mahasiswa Jakarta, Forum RT/RW DKI Jakarta, komunitas MC-Jak, Korkom HMI UI, Forum Indonesia Muda, Yayasan Kita dan Buah Hati, komunitas Perpustakaan HB Yasin, Jembatan Pakerti, Rumah Peradaban, komunitas YI-Lead Young Islamic Leader, komunitas Punk Muslim dan sejumlah cendekiawan dan pakar ICMI.

"Mereka bahkan siap berangkat ke Surabaya untuk menjemput ibu Risma dan melakukan pendekatan dengan masyarakat Surabaya. Dan semoga kedepan warga Surabaya memahami kami," tutur Neno. (Udin Labo)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Keputusan Final PDIP: Goodbye Ahok..!! Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent