Booking.com
Breaking News
recent

JK Prehatin Atas Upaya Kudeta di Turky

BeritaIndependent.Com | Wapres Jusuf Kalla  menyatakan rasa keprihatinannya atas upaya kudeta oleh pihak militer di Turki, dan menyampaikan salam kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan, serta berharap masalah itu dapat segera terselesaikan secara baik.

"Saya sampaikan keprihatinan atas apa yang terjadi di Turki," kata Wapres Kalla, di sela menghadiri Konperensi Tingkat Tinggi Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara dan Eropa (KTT ASEM) di Ulan Bator, Mongolia, pada Sabtu (16/7).

Dalam keterangannya kepada wartawan  JK menjelaskan siatuasi terkini di Turky yang belum pasti. JK mengaku  telah menelepon Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki, Wardana, dan juga mantan Dubes Turki, Zakaria, untuk mengetahui perkembangan politik yang terjadi di Turky.

Menurut Zakaria, kata JK, situasi politik masih belum jelas apakah usaha kudeta tersebut dilakukan oleh sebagian tentara atau ada motif lainnya.

"Jadi, kita menunggu saja, karena belum jelas. Yang pasti, saya sudah sampaikan salam ke Presiden Erdogan. Saya sampaikan rasa keprihatinan saya," imbuh JK.

Wapres mengakui secara pribadi Presiden Erdogan adalah sahabatnya, sehingga mengharapkan masalahnya dapat segera diselesaikan dan ke masa depan ia mampu memerintah secara lebih baik.

(INA)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...