Booking.com
Breaking News
recent

Jelang Laga Persib vs Persija, Ribuan Polisi Disiagakan

BeritaIndependent.Com | Jelang duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta, pada Sabtu (16/7) mendatang Polda Jabar mengerahkan seluruh personilnya. Pasalnya, laga ini diprediksi bakal panas. Bahkan guna mencegah keributan, Bobotoh menandatangani surat penyataan akan bersikap tertib.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus, dengan adanya pernyataan seperti ini, akan bisa membangun kedewasaan kepada para bobotoh.

“Saya acungi jempol untuk pertandingan final Piala Bhayangkara, Persib bisa meredam emosi Bobotoh,” kata Yusri, usai rapat koordinasi, di Mapolrestabes Bandung, kemarin.

Terkait pengamanan, Polrestabes Bandung bakal di-backup Polda Jabar dengan jumlah 1.205 personel. Mereka disiapkan untuk antisipasi segala bentuk gangguan yang mungkin akan terjadi.

Selain itu, pihaknya pun akan memberikan pengamanan ekstra untuk tim tamu. Yusri berharap sebelum laga kondisi bisa kondusif. “Dari hotel tempat Persija menginap kita akan kawal juga,” ucapnya.

Di tempat berbeda, General Coordinator Panitia Pelaksana Persib Budhi Bram Rachman mengatakan, siap mewujudkan keamanan di pertandingan.Apalagi Bobotoh sudah menyatakan sikap untuk berlaku santun di dalam maupun di luar lapangan.

Hal tersebut sudah ditekankan dalam rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan pihak terkait lainnya. Saat laga di Gelora Bandung Lautan Api, kondisinya semakin membaik, tidak pernah ada sanksi flare yang dikenakan kepada Maung Bandung.

Sementara itu, JAKMANIA secara resmi menyatakan tidak mengkoordinasikan keberangkatan anggotanya ke Bandung untuk mendukung Persija Jakarta saat dijamu Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7).

Hal itu merupakan satu dari 4 poin surat Ketua Umum (Ketum) Jakmania, Richard Achmad Supriyanto kepada seluruh pengurus, koordinator wilayah, dan anggotanya.

"Menyikapi pertandingan Persib melawan Persija Jakarta pada tanggal 16 Juli 2016, Pengurus Pusat The Jakmania tidak mengkoordinir tidak menyarankan keberangkatan rombongan Supporter Persija Jakarta ke Bandung dan menyarankan rekan-rekan untuk melakukan kegiatan Nonton Bareng di wilayah masing-masing dengan berkoordinasi dan memberikan informasi kepada Pengurus Pusat The Jakmania dan pihak-pihak terkait (Keamanan dan Institusi setempat)," demikian poin ketiga pernyataan resmi Jakmania seperti dirilis Bola.net.

Surat tersebut berisikan empat sikap The Jakmania pusat  terhadap keputusan Komisi Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship (ISC). (bre)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.