Latest News
Sabtu, 30 Juli 2016

Habibie : Sinergi Umat adalah Pondasi yang Amat Penting

BeritaIndependent.Com | Ketua Dewan Kehormatan ICMI, Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie menyebutkan sinergi umat islam adalah pondasi yang amat penting, bahkan suatu keharusan guna menciptakan kebangkitan dan kemandirian bangsa.

Demikian hal tersebut disampaikan Habibie saat memberikan sambutan pada acara Halal bi Halal Akbar 1437 H ICMI beserta elemen Ormas Islam di Jakarta, belum lama ini.

"Iman dan taqwa yang diiringi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi akan membentuk sinergi umat karena keduanya saling melengkapi dan sangat penting untuk kemajuan umat,” kata Habibie.

Pendiri ICMI itu juga mengatakan, masa kebangkitan nasional dan teknologi sudah dilalui, maka saat ini waktunya membangkitkan kesadaran bahwa masa depan bangsa ini ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang hidup tentram di bumi Indonesia.

Acara Halal bi Halal Akbar 1437 H ini dihadiri oleh sejumlah tokoh Islam Indonesia, di antaranya Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Imam Masjid Al-Hikmah New York, Amerika Serikat (AS), Dr. Shamsi Ali, Pendiri Pondok Pesantren Daarul Qur’an Ustaz Yusuf Mansur, Tokoh Muhammadiyah, Amien Rais, pelantun lagu religi Opick dan sejumlah tokoh Islam lainnya.(R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Habibie : Sinergi Umat adalah Pondasi yang Amat Penting Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent