Booking.com
Breaking News
recent

Habib Taufiq: Kaum Muslimin Jangan Mengikuti Hawa Nafsu Partai Politik

BeritaIndependent.Com | Ulama Jawa Timur Habib Taufiq bin Abdul Kadir bin Husein Assegaf menyampaikan nasehat tegas kepada Muslimin tentang memilih pemimpin sesuai dengan aqidah Islam.

"Di Papua, orang Kristen memilih pemimpin Kristen, di Bali orang Hindu memilih orang Hindu. Maka kaum Muslim harus memilih pemimpin Muslim," kata Habib Taufiq pada acara Haul Sayyid Hasan Sanusi pada hari ini, Rabu. (13/7).

Pengurus Syuriah PWNU Jawa Timur yang juga pengasuh Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah Pasuruan ini, mengingatkan umat Islam agar jangan sampai kaum muslimin menuruti hawa nafsu partai atau ormas dan golongan, yang menuruti hawa nafsunya dan menyabaikan perintah Al Qur'an dalam memilih pemimpin, kata Habib seraya mengutif QS Al Maidah ayat 77.

Meskipun kita hidup dalam negara demokrasi dengan bertoleransi dengan non muslim, namun dalam masalah aqidah ini harus disampaikan.

Menurut Habib Taufiq bin Abdul Kadir Assegaf, pria kelahiran Pasuruan 1969 ini agar umat islam tidak terjebak oleh rayuan maut partai politik.

Pendakwah yang kreatif dalam berdakwah dan dikenal berwawasan luas di Jawa Timur ini juga menyebutkan agar sesama muslim saling mengingatkan jelang Pilkada yang bakal dilakukan secara serentak di beberapa daerah.

“Semua ulama dan guru-guru adalah orang-orang yang baik dan memberikan contoh dan semangat untuk berkiprah pada masyarakat, berkhidmat pada agama dan Rasulullah SAW,” demikian  Habib Taufiq memberi wejangan *


No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...