Booking.com
Breaking News
recent

Habib Rizieq: Inilah Hakikat Konstitusi NKRI

BeritaIndependent.Com | Dekrit Presiden 5 JULI 1959 telah menetapkan kembali UUD 18 Agustus 1945 sebagai Konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menyatakan :

"Bahwa kami berkeyakinan bahwa Piagam Jakarta tertanggal 22 Juni 1945 menjiwai Undang-undang Dasar 1945 dan adalah merupakan suatu rangkaian kesatuan dengan konstitusi tersebut."

Dengan demikian, Sila Pertama Pancasila 18 Agustus 1945 yaitu "Ketuhanan Yang Maha Esa" harus dijiwai dengan Sila Pertama Pancasila Piagam Jakarta 22 Juni 1945 yaitu "Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan Syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya."

Dengan kata lain bahwa Sila Tauhid wajib diaplikasikan dengan Penerapan Syariat Islam bagi seluruh umat Islam Indonesia tanpa dipaksakan kepada umat beragama lain.

Inilah Hakikat Konstitusi NKRI.


(Disari dari laman: Habib Rizieq)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.