Booking.com
Breaking News
recent

FPI: Alhamdulillah, Kapolda Tidak Melarang Umat Islam Melakukan Takbir Keliling

BeritaIndependent.Com | Petinggi Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Habib Muchsin bin Zaid Alatas menyatakan FPI sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait akan diselenggarakannya takbir keliling. Kapolda tak melarang dilaksanakan takbir keliling dengan catatan harus mengikuti aturan.

"Alhamdulillah Bapak Kapolda, sekarang Bapak Moechgiyarto  tidak melarang umat Islam di Jakarta melakukan takbir keliling, dengan catatan agar tertib berlalu lintas, tidak ugal-ugalan dan seterusnya," kata Habib Muchsin, hari ini.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyo. Menurutnya, pihak kepolisian tidak melarang takbir keliling. Namun, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh semua pihak yang akan menyelenggarakan takbir keliling.

"Yang pertama harus lapor ke Polsek setempat. Ke mana saja rutenya, berapa massanya. Apalagi kalau FPI ini cenderung pasti ramai massanya. Pasti kita kawal juga pada malam takbir nanti," jelasnya pada wartawan, sesaat yang lalu.

Lebih jauh Awi  meminta kepada umat islam yang akan melakukan kegiatan agar tertib. Termasuk FPI yang akan konvoi untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka. Hal ini untuk mencegah bertumpuknya orang di atas bak terbuka yang akhirnya berpotensi kecelakaan. (Umi Khalsum)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...