Booking.com
Breaking News
recent

Akhirnya, PDIP Tutup Pintu Bagi Ahok Maju Pilkada DKI

BeritaIndependent.Com | Karena telah menyepelekan mekanisme partai, akhirnya PDIP menutup pintu bagi Ahok guna maju melalui DPD PDIP DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono, kemarin.

Menurutnya, pintu untuk calon incumbent Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuju persaingan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Februari 2017 lewat DPD Partai PDIP DKI sudah tertutup 100 persen.

Alasannya? "Ahok tidak pernah mendaftar dan mengikuti sistem penjaringan dan penyaringan yang dilakukan oleh DPD PDIP DKI," jelasnya.

Artinya, Ahok telah menyepelekan mekanisme yang ada dalam AD/ART Partai.

“Dengan demikian. Yang pasti Ahok tidak bisa lagi lewat DPD PDIP DKI, sebab pintu Ahok di DKI sudah tertutup 100 persen. Ya karena mekanismenya sudah tertutup,” kata Gembong kepada awak media.

Sebelumnya, Partai pemenang pemilu legislatif 2014 di DKI ini, telah membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI, tetapi Ahok tidak mendaftarkan diri. Sejumlah calon gubernur dan wakil gubernur sudah melakukan pendaftaran ke markas partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih di kawasan Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan. (R-009)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...