Booking.com
Breaking News
recent

Ahok Berani Maju Lewat Jalur Parpol, Pendukung 1 Juta KTP Ancam Aksi Gugatan Hukum


BeritaIndependent.Com | Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menyakini kalau kandidat pilihannya Basuki Tjahaja Purnama bakal memilih jalur partai politik pada  Pilkada 2017 mendatang.

Penilaian tersebut lantaran Novanto mengaku telah mengenal Ahok saat menjadi rekan kerja di DPR dulu. Menurutnya, bekas anggota Komisi II itu merupakan tokoh yang memiliki visi kedepan.

"Saya tahu kiprahnya dan saya yakin pasti menginginkan yang terbaik. Parpol adalah pilihannya. Saya yakin dalam waktu tidak lama, pasti Ahok akan berpikir kesana," kata Novanto haqul yakin pada Kamis (07/07) lalu.

Atas pernyataan Setya Novanto itu, rupanya membuat warga Jakarta yang telah menyerahkan KTP dan dukungan melalui Teman Ahok, untuk memuluskan jalan Ahok - Heru  di jalur independen menjadi resah.

Pasalnya, Teman Ahok dalam berbagai kesempatan selalu menyakinkan dan memastikan Ahok - Heru akan maju lewat jalur Independen. Bahkan, pernyataannya itu terpampang di website resmi, bahwa jika KTP dan dukungan mencapai 500 ribu maka Ahok dan Heru Budi Hartono dipastikan maju dari jalur independen.

Namun, belakangan ini muncul gelagat Ahok untuk maju dari jalur partai dan disetujui oleh Teman Ahok. Hal ini yang membuat mereka merasa diperdaya dan dikibuli. Reaksi pun kini mulai bermunculan.

Belakangan beredar semacam petisi di media sosial dan media komunikasi lain seperti whatsapp, yang telah menyebar untuk menggugat atas keputusan tersebut.

"Jika Ahok maju lewat partai dan itu disetujui Teman Ahok, maka jelas KTP kami dikumpulkan tidak untuk Ahok dan Heru maju dari independen tetapi hanya untuk tawar menawar politik dengan partai politik dan mengumpulkan bantuan finansial maupun barang untuk logistik politk," demikian petikan pesan yang beredar seperti disitat RMOL.

Jika Ahok maju lewat partai, lanjut pesan berantai itu, maka semua yang disampaikan Teman Ahok adalah kebohongan dan semua yang telah menyerahkan KTP dan pernyataan dukungan telah menjadi korban dari kebohongan Teman Ahok.

Bahkan muncul wacana para pendukung Ahok akan mengadakan gugatan hukum bila benar nantinya Ahok maju dari jalur parpol dan disetujui oleh Teman Ahok.

"Peringatan ini kami sampaikan secara terbuka. Masyarakat Jakarta yang telah menyerahkan Foto Copy KTP dan pernyataan dukungan pada Teman Ahok dan tetap konsisten memperjuangkan Ahok dan Heru mencalonkan dari jalur independen kami harap untuk ikut mengisi nama di bawah ini sebagai bentuk dukungan," demikian bagian lain pesan tersebut.

Dari pesan berantai yang didapatkan redaksi, sudah ada 118 orang yang mencantumkan namanya dalam gerakan ini.

Bahkan, kelompok ini telah merencanakan pendirian posko pengaduan jika Ahok-Heru batal menjadi calon Independen. **(R)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...