Booking.com
Breaking News
recent

Ada Serangan di Prancis Jokowi Mengecam, Ada Belasan Mayat korban Mudik Jokowi Diem Aje !

BeritaIndependent.Com | Nasionalisme Presiden Joko Widodo mulai dipertanyakan para netizen. Respon publik pun bermunculan ketika Jokowi menyampaikan belasungkawa bagi para korban serangan di Nice, Prancis. Belasungkawa disampaikan melalui cuitan akun Twitter pribadinya pada Jumat, 15 Juli 2016.

"Serangan di Prancis sangat kejam. Indonesia bersatu dalam solidaritas. Belasungkawa untuk korban dan rakyat Prancis - Jkw," kicaunya melalui akun twitter @jokowi sekitar pukul 14.30 WIB.

Kicauan Jokowi di twitter yang begitu cepat, tanggap dan "sangat peka" terhadap Prancis itu ramai di media sosial. Publik pun mempertanyakan kenapa Jokowi tidak "tanggap" manakala terjadi insiden lebih parah, korban Brexit mudik beberapa minggu lalu itu?. Bahkan nyaris diam aje...

Menanggapi kicauan Jokowi, netizen kemudian membandingkan dengan peristiwa Brebes Exit, saat Lebaran tahun 2016 ini.

Netizen @Bg_MarOne mengutip sebuah berita yang merilis pernyataan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Menurut  Hidayat, hingga kini dirinya belum mendengar pernyataan maaf dari Jokowi terkait kasus Brexit.

"Mungkin nyawa orang Perancis lebih berharga dari bangsa sendiri yang meninggal karena kemacetan Brexit," kicau @Bg_MarOne.

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.