Booking.com
Breaking News
recent

Acuhkan Bom Solo, Ribuan Muslim Surakarta Takbir Keliling Kota

BeritaIndependent.Com | Ribuan muslim kota Surakarta seperti tak menghiraukan atas insiden Bom Solo yang tadi pagi mengguncang Mapolresta Solo.

Usai melaksanakan sholat Isya umat islam kota "plesir" ini turun ke jalan dengan melakukan takbiran keliling. Berbagai masjid di Kota Solo, pada Selasa malam menggelar pawai takbir untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah.

Pada umumnya takbir keliling muslim Solo dilakukan dengan berjalan kaki. Sebagian menggelar arak-arakan kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua. Peserta takbir keliling banyak melibatkan anak-anak. Mereka dengan penuh semangat dan gembira menggemakan takbir. Ada yang membawa obor dan juga sembari membunyikan bedug.

Panitia takbir keliling Masjid Muniroh Solo menyebut ada 2000 massa melakukan takbir keliling. Pemandangan yang sama juga terlihat di Masjid Baiturrahman Sondakan, Laweyan, Solo, mereka memilih takbir keliling dengan berjalan kaki.

Sebelumnya, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjamin warga Solo tidak perlu takut dan khawatir pasca aksi bom bunuh diri di halaman Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Bahkan Rudy mempersilahkan warga untuk melakukan takbir keliling pada hari ini.

"Silahkan bertakbir keliling. Semuanya telah kita koordinasikan dengan aparat keamanan, TNI dan Polri, termasuk Satpol PP. Posko-posko kita hidupkan lagi. Pokoknya kami imbau warga Solo tidak usah takut dan khawatir. Solo masih aman," kata Rudy. (Slamet Riyadi)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...