Booking.com
Breaking News
recent

Sigma: Golkar Berpotensi Gaduh Lagi Gara-gara Ahok

BeritaIndependent.Com | Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin mengatakan, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama  yang karib dipanggil Ahok telah menimbulkan periksi baru dalam tubuh Partai Golkar.

"Saat ini hubungan antara Ical dengan Novanto memanas. Pasalnya, di dalam tubuh Partai Golkar, kini sudah ada pro-Ahok dan anti Ahok," kata Said menyikapi perkembangan terkini terkait jelang deklarasi hasil Musda IX Partai Golkar DKI Jakarta, hari ini.

Hasil riset Sigma terakhir menyebut pendukung Ahok adalah mereka dari faksi Golkar mantan kelompok Munas Ancol dalam kendali Agung Laksono. Sementara kelompok Agung Cs  merasa tak sreg dengan kecondongan Ical untuk memilih Yusril Ihza Mahendra sebagai kandidat pilihan guna diusung maju pada Pilkada DKI Jakarta mendatang.

"Dapat dipahami sikap Ical saat ini, karena kemenangan Ical ada sumbangsih Yusril sebagai pengacara. Sementara kubu Ancol ini tidak suka sama Yusril," ungkap Said menganalisa.

Said memprediksi suara Golkar akan terpecah antara yang pro Ahok dan pro Yusril. Sementara Ical, merasa tidak enak jika tak mendukung Yusril.  Perbedaan dukungan ini, menurut Said sangat berpotensi perseteruan Golkar jilid selanjutnya.

"Yang jelas, Golkar ribut lagi gara-gara Ahok," katanya.(

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.