728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, June 30, 2016

Polisi Sita Kalender Palu Arit dan HUT Partai Komunis Tiongkok di Singkawang

BeritaIndependent.Com | Polisi kembali mengamankan lambang PKI di Kalimantan Barat. Ratusan kalender berlambang palu arit itu diamankan Kepolisian Resor Singkawang Kalimantan Barat dari toko-toko penjual kalender dan dari sejumlah rumah warga sejak hari Rabu (29/6) kemarin.

Informasi terkini disampaikan Kasubdid Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiudin, yang menyebutkan pengamanan ratusan kalender tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran paham-paham komunisme.

“Ada juga warga yang menyerahkannya secara sukarela karena ketidaktahuan mereka adanya lambang tersebut,” kata Cucu, seperti disitat Kriminalitas pada Kamis (30/6).

Sebagaimana diketahui, dari ratusan kalender yang disita itu terdapat lambang yang identik dengan logo PKI, juga terdapat pada halaman kalender tepat tanggal 1 Juli, dimana tanggal tersebut merupakan HUT atau lahirnya partai komunis di Tiongkok.

Pihak kepolisian akan menindak-lanjuti atas temuan ini.

“Kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait adanya larangan penggunaan lambang itu di negara kita (adalah terlarang),” katanya.

Editor : Umi Khalsum
Sumber : Kriminalitas
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polisi Sita Kalender Palu Arit dan HUT Partai Komunis Tiongkok di Singkawang Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent