Booking.com
Breaking News
recent

Polisi Sita Kalender Palu Arit dan HUT Partai Komunis Tiongkok di Singkawang

BeritaIndependent.Com | Polisi kembali mengamankan lambang PKI di Kalimantan Barat. Ratusan kalender berlambang palu arit itu diamankan Kepolisian Resor Singkawang Kalimantan Barat dari toko-toko penjual kalender dan dari sejumlah rumah warga sejak hari Rabu (29/6) kemarin.

Informasi terkini disampaikan Kasubdid Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiudin, yang menyebutkan pengamanan ratusan kalender tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran paham-paham komunisme.

“Ada juga warga yang menyerahkannya secara sukarela karena ketidaktahuan mereka adanya lambang tersebut,” kata Cucu, seperti disitat Kriminalitas pada Kamis (30/6).

Sebagaimana diketahui, dari ratusan kalender yang disita itu terdapat lambang yang identik dengan logo PKI, juga terdapat pada halaman kalender tepat tanggal 1 Juli, dimana tanggal tersebut merupakan HUT atau lahirnya partai komunis di Tiongkok.

Pihak kepolisian akan menindak-lanjuti atas temuan ini.

“Kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait adanya larangan penggunaan lambang itu di negara kita (adalah terlarang),” katanya.

Editor : Umi Khalsum
Sumber : Kriminalitas

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...