Booking.com
Breaking News
recent

NU Kritik Kinerja Ahok, PWNU: Ironis, Masih Banyak Warga Tak Tersentuh Pembangunan

BeritaIndependent.Com | Kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok rupanya mendapat perhatian dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta Saefullah. Kepada awak media Ia menyatakan bahwa selama ini masih banyak warga yang belum merasakan pembangunan.

Hal itu diutarakan Saefullah setelah mengunjungi pengurus cabang NU di lima wilayah dan satu kabupaten kota. "Ironis masih banyak wilayah sudut ibu kota yang belum tersentuh pembangunan," katanya saat mengadakan  silaturahmi dengan pengurus cabang NU Kepulauan Seribu, pada Minggu (12/6).

Saefullah mengamati sejumlah tempat di Ibukota, dan  salah satunya  kawasan yang belum tersentuh pembangunan itu adalah Cakung, Jakarta Timur.

"Disini kondisi lingkungan pemukiman warga sangat kumuh. Seperti tak terurus dan sangat menyedihkan," kritiknya.

Yang menyebabkan Saefullah merasa prihatin dengan kondisi ibukota yakni perilaku para pemodal yang menindas rakyat miskisn.

"Kami banyak mendengar keluhan warga bahwa banyak pengembang properti yang mencaplok pemukiman warga, khususnya di kawasan kepulauan seribu. Harusnya kita taat kepada rencana tata ruang wilayah yang sudah ada. Kalau mau investasi silahkan di pulau yang kosong penghuninya, jangan di pemukiman warga. Kasihan kalau warga yang sudah mampu mengembangkan wisata di pulaunya sendiri digusur begitu saja oleh pengembang," kata Saefullah. (*/ira/BI)



No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...