Booking.com
Breaking News
recent

Mau Cepat Dapat Jodoh? Coba Sedekah, Ini Resepnya...

Seorang laki-laki datang saat saya buka konselingan di daerah Cilacap. Sekian tahun silam. “Saya belom punya jodoh.”

Saya lalu bilang, dengan izin Allah ni cerita, “Beli aja Pak … jodohnya dibeli aja … dengan sedekah …”

Setelah sedikit berbincang, bapak usia 40 tahun ini ngeluarin sedekahnya. Untuk membeli jodoh. 50.000-an, 4 lembar. Tanpa bermaksud ngeledek, dengan bahasa orang yang sangat dekat dengan lawan bicara, saya nanya, “Mau yang cakep ga? Cakep segala-gala?”

Bapak ini tertawa. Dia paham maksudnya. “Yang cakep,” katanya sambil terkekeh-kekeh sendiri.

“Kalau pengen yang cakep, tambahin dah, kalo ada,” kata saya.

Apa yang kemudian dilakukan Bapak itu?

Baca selanjutnya “Kalau pengen yang cakep, tambahin dah, kalo ada,” kata saya. Maksudnya, banyakin sedekahnya, dengan bahasa seorang kawan. Bapak ini bilang ada, lalu pamit. Janjian lagi di stasiun Purwokerto. Sebab saya balik dari Purwokerto saat itu.

Sore hari, di salah satu rumah singgah, saya ngobrol ringan dengan kawan-kawan sana. Dan di antara kami, ada seorang perempuan. Perempuan ini, dengan ibunya, mengadu dan minta di doakan, agar bisa berjodoh. Saat itu, saya bilang yang sama, sedekah aja.

Sekitar jam 17, bapak yang mau jodoh, yang sedekah 200.000 di pagi hari, dateng. Ketemu saya di rumah singgah. “Maaf Stad. Saya terlambat. Alhamdulillaah ustadz masih ada.”

Bapak ini ngeluarin uangnya, “untuk tambahan tadi pagi …”

Nah, apa yang kemudian terjadi? Saya merespon cepat. “Pak, lihat ke kiri bapak. Ini ada perempuan yang mau nyari jodoh. Gimana kalau dengan beliau aja?”

Bapak ini nambahin 800.000. Jadi total saat itu, sedekah 1 juta.

“Minta doanya ya stadz …” Bapak ini tersenyum malu-malu. Perempuan tersebut juga, apalagi. Tapi ini semua sudah diatur Allah, Allah yang mempertemukan.

Sedekah dari keduanya yang membawa mereka berjodoh. Subhaanallaah dah …

Saya ngajak sedekah nih. Ke masjid tahfidz. Ini rekeningnya : BCA 6030 3080 41 an Yayasan Daarul Qur’an Nusantara.

Jika di sekitar ada yang lebih membutuhkan, kasih ke sana aja. Jika ada lebihnya, silahkan ke masjid tahfidz. Semoga semua doa dikabul. Jangan lupa berdoa ya. Minta sama Allah. Sedekah ga sedekah, boleh minta. Apalagi jika kawan-kawan bersedekah.

Ini nomor hpnya Zali: 0813 9203 3255, untuk yang mau ikut jadi simpul sedekah. Untuk ngajak & nyeru yang lain untuk sedekah untuk program-program PPPA.

Saya ngajak sedekah nih. Ke Masjid Tahfidz. Ini rek nya: BCA 6030 3080 41 an Yayasan Daarul Quran Nusantara.

Ketika ada di tetangga kanan kiri yang lebih membutuhkan, gimana? Salurkan ke yang terdekat. Masjid Tahfidz, gampang. Kapan aja.

Saya dan kawan-kawan PPPA DaQu bukan pemburu sedekah. Sama-sama donatur. InsyaaAllah. Seneng aja ngajak dan melibatkan diri.

Oke deh. Ntar cerita-cerita lagi. Selamat bersedekah. Latihan aja untuk nambah, nambah, dan nambah terus dalam kualitas dan kuantitas sedekah. (Ustadz Yusuf Mansur)



No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...