Booking.com
Breaking News
recent

Khofifah: Mari Jadikan Keluarga dan Rumah Kita Layaknya Seperti Surga

BeritaIndependent.Com | Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta mencegah maraknya kekerasan seksual yang semakin marak terjadi di Indonesia.

Demikian hal tersebut disampaikan Khofifah, sebelum berkunjung ke gubuk reyot milik Karep (65), warga Dusun Jati Sari, Desa Mojowuku, Kecamatan Kedamean, Gresik.

Kemarin Khofifah juga menyempatkan diri, mendatangi pengajian ibu-ibu yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Gresik.

Dalam kesempatan itu, Khofifah mengaku cukup prihatin lantaran angka kekerasan pada anak dan perempuan di Indonesia, setiap tahun  mengalami peningkatan.

“Semua kalangan harus turun tangan untuk menekan angka kekerasan saat ini. Saya minta semua pihak harus membangun gerakan kerakyatan untuk mengantisipasinya, dengan di awali dari keluarganya sendiri," katanya, Sabtu (25/6).

Menurut catatan tahunan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, imbuh Khofifah, angka kekerasan terhadap anak dan perempuan di Indonesia pada tahun 2015, memang tercatat mengalami peningkatan sekitar 9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Draf finalisasi Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS), sudah selesai dibuat hari ini, dan akan segera diberikan oleh Komnas perempuan. Setelah itu, draf tersebut nantinya akan diberikan kepada DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) dan pemerintah. Dan bila disetujui, baru dibentuklah tim untuk membuat undang-undang," ujarnya.

Khofifah juga menegaskan, jika peran dan gerakan masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberantas kekerasan terhadap anak dan perempuan. Meski di satu sisi, pihaknya juga berjanji akan terus mengawalnya.

"Kalau undang-undang dan regulasinya sudah dibentuk, tapi rakyat tidak membantu, peluang terjadinya kekerasan terhadap anak dan perempuan, saya yakin bakal tetap ada. Untuk itu, dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam hal ini,” ungkapnya.

Kepada jamaah yang hadir dalam pengajian di DPD LDII Gresik, Khofifah juga mengajak para ibu-ibu menjadikan keluarganya masing-masing, menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah, seperti yang sudah digariskan dalam agama islam.

“Mari ibu-ibu, jadikan keluarganya masing-masing, sebagai keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah, seperti yang sudah ada dalam syariat islam. Mari jadikan keluarga dan rumah kita layaknya seperti surga,” ajak bu Mensos. **


No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...